Pengamat: Penganiayaan Ustadz dan Ulama Bentuk Operasi “Intelijen Hitam”

Eramuslim.com – Aksi penganiayaan yang menimpa KH Umar Basir dan Kepala Operasi (Ka Ops) Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) R Prawoto, merupakan bentuk teror terhadap umat Islam. Dua kejadian tersebut tidak bisa disikapi secara “main-main”

Hal itu diungkapkan pengamat politik Muslim Arbi (02/02). “Kejadian di Jabar yang menimpa tokoh Islam ini tidak bisa dibuat main-main,” tegas Muslim.

Muslim menduga penganiayaan KH Umar Basri dan pembunuhan Ustadz Prawoto bagian dari operasi intelijen yang bisa dilakukan oleh pihak manapun. “Nampaknya ada operasi intelijen yang memanfaatkan orang yang mengalami gangguan jiwa. Sebelumnya orang yang mengalami gangguan jiwa dicuci otak untuk melakukan teror dan pembunuhan,” papar Muslim.

Menurut Muslim, aksi brutal terhadap tokoh agama di Jabar itu sangat terkait dengan Pilkada. “Situasi Jabar menjadi tidak kondusif, maka wacana Plt Gubernur Jabar dari kepolisian bisa dibenarkan,” jelas Muslim.

Lebih lanjut Muslim memprediksikan, bahwa selain teror, akan muncul juga skenario membenturkan dengan agama lain. “Bisa saja akan ada teror terhadap rumah ibadah di Jawa Barat, ataupun muncul aksi peledakan,” papar Muslim.