Pengurus Masjid Heran Jamaah Ibu-ibu Dituduh Aniaya Relawan Jokowi, Ninoy

Meski begitu, Iskandar mengaku, saat kejadian pemukulan dan Ninoy di selamatkan ke dalam ruang bawah masjid sekira pukul 8 malam pada 30 September 2019, keduanya tidak terlihat berada di lokasi. Begitu juga saat Salat Isya, Iskandar mengatakan S yang rajin jamaah juga tidak tampak.

“Nah itu yang saya tidak lihat. Waktu Salat Isya enggak ada saya lihat. Tapi kan susah dideteksi ya karena penuh orang salat,” ungkap dia.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, RF diciduk pihak kepolisian di salah satu restoran Jalan Danau Toba, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sementara si S, dia tidak mengetahui lokasi maupun waktu pastinya.

“Tapi saya sendiri tidak paham benar, masa ibu-ibu ikut pukulin, enggak mungkinlah. Katanya dia ditangkap di warungnya restoran jalan toba itu,” ungkap Iskandar.

Sebelumnya, di beritakan, Terduga pelaku penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng dicokok aparat Polda Metro Jaya. Setidaknya ada dua terduga pelaku yang diringkus polisi.

Mereka ditangkap pada Rabu malam, 2 Oktober 2019. Keduanya adalah anggota ormas yaitu RF dan S. Kini, keduanya masih berada di Mapolda Metro Jaya.

“Yang kita amankan yaitu inisialnya RF dan S,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 3 Oktober 2019. [vn]