Penuhi Janji, Wagub Sumbangkan 1,8 M Dana Operasionalnya ke Fakir Miskin

Eramuslim – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno kembali memenuhi salah satu janjinya dalam kampanye Pilkada lalu. Kali ini, Sandi berjanji akan memberikan seluruh dana operasional Wagub kepada masyarakat.

Sandi akan menyalurkan dana operasionalnya melalui lembaga sosial, seperti badan amil zakat, infaq dan wakaf. Hal itu, kata dia, sebagai upaya memenuhi janji saat kampanye lalu.

“Semua akan dikembalikan ke masyarakat. Semua yang untuk saya, saya akan alokasikan ke masyarakat,” kata Sandi di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Diketahui, pada saat kampanye, Sandiaga menegaskan, jika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI tidak akan menggunakan dana operasional Wagub. Ia akan mengembalikannya kepada masyarakat.

“Seratus persen akan kembali ke masyarakat. Seratus persen,” kata Sandiaga di Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (18/12/2016).

Perlu diketahui bahwa dana oprasional Wagub Sandiaga Uno mencapai Rp 1,8 miliar per bulan, sedangkan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Rp 2,7 miliar per bulan. (It/Swa/Ram)