free hit counters
 

Penuturan Pria yang Rekam WN China Ukur-ukur Tanah di Bekasi

Redaksi – Selasa, 6 Muharram 1440 H / 18 September 2018 13:00 WIB

foto: tribun

Eramuslim.com – Beredar video Tenaga Kerja Asing (TKA) sedang mengukur tanah di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Video berdurasi sekira tiga menit itu menjadi viral dan tersebar diberbagai media sosial baik twitter maupun facebook.

Bahkan video itu juga diunggah akun twitter

Presidium Alumni 212 Ustaz Haikal Hassan.

Karta Sitepu (44), pria yang ada dalam video tersebut mengungkapkan kejadian itu direkam sendiri olehnya pada Rabu 5 September 2018, pukul 09.00 pagi.

Saat itu dirinya baru saja keluar rumah melihat ada sejumlah orang berpakaian proyek sedang melakukan pengukuran tanah depan rumahnya.



“Pagi jam 9, pas keluar rumah saya bingung ada apa. Wajar saya tanya kan sebagai ketua RT. Ini ukur tanah dalam rangka apa coba, engga ada konfirmasi atau informasi ke saya,” kata Karta Ketua RT 07 RW 06, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, saat ditemui Wartakota di rumahnya, Senin (17/9/2018).

Karta menjelaskan TKA itu berjumlah empat orang saat ditanya bahasa Indonesia tidak mengerti. Bahkan saat ditanya bahasa inggris mereka juga tidak bisa menjawabnya.

“Itu yang ukur, saya tanya bahasa indonesia engga mengerti. Bahasa inggris juga ditanya dari mana dia tidak bilang,” katanya.

“Saya tanya do you speak english, dia jawab no. Saya desak tanya tanya terus akhirnya jawab dari negara China, namanya Mr Fuu,” jelasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus