Perang Informasi, Parmusi Berharap Banyak Pada Muslim Cyber Army

Eramuslim.com – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengatakan bahwa umat Islam tidak bisa berharap banyak pada media mainstream dalam perjuangan pembelaan Islam.

“Kita tidak bisa berharap banyak pada media mainstream…,” kata Usamah dalam Majelis Taqarub Ilallah bertema “Indahnya Jakarta Tanpa Penista Agama”, di Tebet, Jakarta, Ahad (26/2/2017).

Lanjut Usamah, media-media mainstream banyak mendapat iklan dari kalangan ‘sebelah’, sehingga, tidak aneh mereka tidak memberikan pembelaan signifikan untuk umat Islam walau faktanya memang demikian.

“Jadi sudah jangan dibahas soal media mainstream, sekarang yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana Muslim Cyber Army membangun suatu strategi meningkatkan strategi profesionalitasnya,” ucapnya.

Saat ini, kata Usamah, hanya media nasional Republika dan media Islam online yang belum lama masuk daftar blokir bisa diharapkan oleh umat Islam untuk perang opini. “Jadi, media-media ini yang harus kita viralkan,” tandasnya. (jk/vi)