free hit counters
 

Peringkat Terburuk Pengetesan Covid-19, Indonesia Selevel Ethiopia

Redaksi – Selasa, 19 Sya'ban 1441 H / 14 April 2020 05:30 WIB

Eramuslim.com – Hanya 36 dari setiap 1 juta orang yang diuji untuk virus corona di Indonesia, menjadikannya yang terburuk keempat dalam tingkat pengujian di antara negara-negara dengan populasi 50 juta atau lebih, menurut data situs pandemi Worldometer.

Negara dengan populasi terpadat keempat di dunia yang berjumlah 270 juta berkinerja lebih baik daripada hanya Ethiopia, Nigeria, dan Bangladesh, menurut situs tersebut, yang telah memperkenalkan fitur baru yang menunjukkan tingkat pengujian relatif terhadap populasi masing-masing negara.

Tiga preforming terburuk adalah Ethiopia, dengan 16 tes untuk setiap 1 juta orang, Bangladesh (18 tes), dan Nigeria (19 tes). Sebagai perbandingan, Korea Selatan menguji 8.996 untuk setiap 1 juta orang, Singapura 6.666, dan Malaysia 1.605.

Dilansir The Straits Times, Senin (6 April) tentang tingkat yang sangat rendah di Indonesia, Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk manajemen Covid-19, mengatakan: “Kami tidak menguji berdasarkan ukuran populasi, tetapi berdasarkan penelusuran kontak kasus positif serta berdasarkan kunjungan ke fasilitas kesehatan oleh orang-orang dengan gejala Covid-19. “

Yuri menambahkan bahwa Indonesia juga melakukan tes cepat , tetapi jumlah tes tersebut tidak menambah penghitungan nasional Covid-19.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru