Perjuangan Nenek Penjual Camilan, Terjaga hingga Larut Malam Meski Jalanan Sepi

Eramuslim.com – Di saat semua orang akan tertidur lelap, seorang nenek di Bekasi justru masih terjaga menjemput rezeki. Nenek ini jualan camilan di pinggir jalan Kota Bekasi, Jawa Barat. Meski kondisi jalanan tersebut telah sepi, namun sang nenek tetap berjualan di tengah dinginnya malam.

Kisah nenek yang belum diketahui pasti identitasnya tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @icamarica13. Persis di atas trotoar, nenek itu menaruh semua jualannya yang berupa camilan seperti peyek, roti, hingga kerupuk.

“Mungkin jam segini kita semua udah bersiap untuk tidur tapi tidak dengan nenek ini,” tulisnya.

Tanpa beralaskan tikar, nenek yang memakai baju motif bunga itu hanya duduk di trotoar sembari menunggu orang membeli dagangannya. Nenek itu diketahui selalu jualan di Jalan Tugu Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Dari video tersebut, tampak sang nenek tetap tersenyum saat perekam video ingin membeli daganganya. Selain itu, wajahnya juga terlihat menahan rasa ngantuk seakan menunjukkan bahwa ia sebenarnya sangat kelelahan.

Akan tetapi,  saat semua orang akan terlelap, nenek ini masih saja berjuang mencari nafkah untuk dirinya. Bahkan, meski kondisi jalanan telah sepi, ia tetap saja berjualan dengan berharap ada orang yang membeli dagangannya itu.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui pasti di mana keluarga sang nenek berada sehingga harus berjuang mencari uang di saat usianya telah menua. Namun, menurut keterangan pengunggah video, nenek tersebut sebenarnya memiliki tiga orang anak.

Kendati demikian, dua dari tiga anaknya itu disebut telah meninggal dunia. Sedangkan, anaknya yang terakhir harus mendekam di penjara karena sebuah kasus yang harus dipertanggungjawabkan.