Pesan Sandiaga Untuk Mahasiswa Indonesia

Eramuslim – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno lebih memilih menghabiskan waktu dengan memberi seminar di berbagai forum pasca berlaga di Pilpres 2019 lalu.

Seperti kemarin (Sabtu, 21/9), Sandi diundang untuk berbicara di hadapan mahasiswa baru Universitas Asy-Syafiiyah, Bekasi, Jawa Barat.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dalam seminar itu Sandiaga berpesan kepada para mahasiswa bahwa para generasi muda adalah aset bangsa.

“Kalian merupakan bagian dari bangsa yang dipandang oleh bangsa-bangsa lain. Bangsa besar yang nantinya akan menjadi ekonomi terbesar nomor 5 di dunia di Tahun 2035,” ujar Sandi dalam akun Twitter pribadi.

Oleh karena itu, lanjut Sandi, dirinya mengajak semua peserta seminar dan mahasiswa Indonesia untuk mampu menangkap peluang ini dan menghadirkan solusi.

“Menghasilkan gebrakan-gebrakan ekonomi yang mampu menciptakan banyak lapangan kerja dan memastikan generasi muda Indonesia tidak akan menganggur,” kata Sandiaga.

Bangsa ini, sambungnya, harus menghindari pengangguran. Pesan Sandi, anak muda harus mampu terus berkreasi dan berinovasi.

“Itu menjadi bagian daripada generasi yang akan memajukan perekonomian bangsa,” jelasnya. (rmol)