Pesan WNI Yang Ada di Kapal Diamond Princess Untuk Jokowi: Kami Juga Indonesia, Pak Presiden

Eramuslim.com -Indonesia adalah satu-satunya yang sampai saat ini belum ada kepastian soal penjemputan WNI yang ada di dalam kapal pesiar Diamond Princess. Hal itu disampaikan oleh para WNI yang ada di kapal tersebut melalui unggahan sebuah video.

Ketidakpastian itu mereka dapatkan lewat keterangan dari kapten kapal.

“Sementara kru lainnya seperti dari India dan Filipina sudah terkonfirmasi akan dijemput Senin (24/2) dan Selasa (25/2),” keluh para WNI itu.

Mereka pun meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera memulangkan mereka.
Melalui tayangan sebuah video, para WNI itu menunjukkan kertas  bertuliskan:  ‘Kami ingin pulang secepatnya, Jangan biarkan kami terpapar virus covid-19, dan jemput kami pak presiden secepatnya’.

Suara seorang wanita dalam video itu terdengar berkata tidak ingin lama-lama berada di sana dan meminta dijemput menggunakan pesawat.

“Kepada Pak Presiden Jokowi yang terhormat. Kami yang berada dalam Princess di Yokohama sudah sangat takut ibaratnya dibunuh secara pelan-pelan. Kami di sini untuk menghidupi keluarga yang ada di Indonesia. Jangan biarkan kami sakit dan mati perlahan-lahan karena kelamaan dievakuasi,” ujar seorang wanita dalam video tersebut.