Piala Dunia U-20 Batal, Rocky Gerung: PDIP Berhasil Bikin Gol

eramuslim.com – Rocky Gerung, seorang analis politik, mengejek PDI Perjuangan dengan pujian yang disampaikan secara satir. Partai yang memiliki simbol kepala banteng dianggap berhasil mencetak “gol” dengan hasil akhir Indonesia dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kita angkat jempol lah pada PDIP dulu, sekali dia tendang bola gol langsung dua tuh. Ke Jokowi gol, Erick Thohir juga gol,” kata Rocky melansir dari youtube channelnya, Kamis (30/03/23).

Beberapa pentolan PDIP menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20, alasannya karena membela Palestina.

“Walaupun PDIP kemudian dinilai ya, ini juga PDIP cuma mencari panggung juga sebetulnya tapi yang langsung kena itu adalah kan semua mau cari panggung dengan seolah-olah pro Palestina atau muslim,” lanjut Rocky.

“Demikian juga Erick Thohir mau cari panggung supaya mampu untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 ini. Demikian juga Pak Jokowi. Tetapi bolanya itu dari Jokowi, dia mental ke Erick Thohir jadi dua-duanya kena strike oleh PDIP,” tambahnya.

Setelah kejadian ini, terkait keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023, Jokowi menjamin tak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina. Sebab, dukungan Indonesia kepada Palestina selalu kokoh dan kuat.

“Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina. Karena dukungan kepada Palestina selalu kokoh dan kuat,” ungkapnya.

Jokowi juga mengatakan pemerintah sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati oleh anggotanya. Karena itu, ia meminta agar tak mencampuradukkan urusan olahraga dengan urusan politik.

“Jadi jangan mencampuradukan urusan olahraga dan urusan politik,” pinta Jokowi.

 

(Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Sudah jelas aturannya kalo mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan israel di Indonesia itu melanggar konstitusi / hukum baik pembukaan UUD45 maupun permenlu, kok nekad sih ingin menjadi tuan rumah piala dunia, awalnya berharap agar israel gagal lolos piala dunia gitu ? Tapi Sy jd heran kenapa PDIP sbg pendukung pemerintah kok skrg justru menjatuhkan wibawa pemerintah dengan cara dan momen menolak kehadiran israel di piala dunia U-20. Mestinya sdh diantisipasi kemungkinan apabila israel akan lolos ke piala dunia. Bisa jadi ini salah satu yg dibicarakan bu mega dengan presiden beberapa hari yg lalu. Mungkin partai merah skrg sedang mencari simpati dari masyarakat islam yg tidak menyukainya karena dianggap sebagai partai yg anti islam, walaupun dengan resiko harus kehilangan simpati dari para penggemar sepak bola