Pilpres Selesai, Harusnya HRS Segera Bisa Pulang Dengan Aman

Eramuslim.com – Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak sempat mengusulkan agar pertemuan antara Prabowo-Jokowi juga membahas kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Hal senad juga diutarakan Politikus Gerindra Fadli Zon.

Fadli mengatakan bahwa kasus yang menjerat Habib Rizieq Syihab beraroma politis. Sehingga ketika urusan pilpres ini telah usai maka kasus Habib Rizieq harus dihentikan.

“Kalau menurut saya kasus-kasus yang terkait itu termasuk kasus Habib Rizieq menurut saya bukan suatu kasus yang benar-benar menyangkut hukum sangat kental aroma politisnya,” kata Fadli di Kompleks Kepatihan Pemda DIY, Senin (8/7).

“Jadi semestinya kental sekali aroma politiknya jadi mestinya dengan terjadinya proses pemilu yang sudah selesai, pilpres yang sudah selesai ya mestinya aroma politik di dalam kasus itu dihentikan,” ujarnya.

Seharusnya saat ini Habib Rizieq bisa kembali ke Indonesia tanpa ada kriminalisasi. Menurutnya pemerintah Arab Saudi tidak masalah jika Habib Rizieq pulang. Namun saat ini ada hambatan di imigrasi.

“Kalau menurut saya harus (kembali ke Indonesia). Bukan pemulangan, jangan dihambat. Karena yang saya dengar pemerintah Saudi tidak ada masalah tetapi mungkin ada informasi-informasi yang akhirnya mencegah beliau kembali ke sini karena ada halangan imigrasinya,” katanya.

Fadli mengaku mendapat informasi bahwa Habib Rizieq belum bisa pulang karena ada catatan dari pihak Arab Saudi.

“Konon ada informasi yang tidak jelas juga bahwa dia sulit keluar dari sana karena ada note gitu ya kita tidak tahu note apa catatan apa itu,” ujarnya. [km]