Pindah ke Liga Arab, Karim Benzema: Saya Muslim, Ini Negara Muslim, Saya Selalu Ingin Tinggal di Sini

eramuslim.com – Pada 1 Juli mendatang, Karim Benzema akan menuntaskan kepindahannya dari Real Madrid ke Al-Ittihad di Arab Saudi.

Pemain berusia 35 tahun ini akan menerima bayaran sekitar 200 juta Euro per musim di klub barunya, namun ia menegaskan bahwa alasan utama di balik kepindahannya bukanlah uang.

Ketika ditanya mengenai alasan kepindahannya ke klub di Arab Saudi, mantan bintang Madrid dan Lyon itu memberikan jawaban yang sederhana.

“Saya muslim, dan ini adalah negara muslim. Saya selalu ingin tinggal di sini (Arab Saudi, red),” kata Benzema.

Dia juga melihat ada potensi yang besar bagi Liga Pro Saudi untuk berkembang lebih baik. Pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah lebih dahulu merumput di Arab Saudi dan bergabung dengan klub Al-Nassr awal tahun ini.

Kepindahannya ke klub liga Arab Saudi, diharapkan oleh Benzema, dapat membuat Liga Pro Saudi dapat berkembang lebih baik.

Pemain profesional Prancis ini mengaku sudah tidak sabar menujukkan bakat di klub Arab Saudi. Apalagi, selain dirinya sendiri, juga ada pemain besar lainnya yakni Cristiano Ronaldo.

“Sangat penting untuk menunjukkan bahwa sepakbola Saudi dapat memiliki dampak global. Saya harus membawa kesuksesan yang berhasil saya raih di Eropa dan bermain dengan cara yang sama seperti yang biasa saya lakukan dengan Real Madrid.” ujarnya.

Cristiano Ronaldo diakui oleh Benzema merupakan
pertimbangan lain yang menguatkan keputusannya pindah ke klub Arab Saudi.

“(Ronaldo) adalah teman saya dan dia ada di sini. Sungguh menakjubkan melihatnya di sini, di Arab Saudi. Dia juga mewakili era baru sepakbola di negara ini dan kemajuan yang terjadi di sini, yang penting di tingkat internasional.” katanya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar