free hit counters
 

PKS dan Gerindra Ogah Dukung PSI soal Interpelasi Anies

Redaksi – Sabtu, 14 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 11:45 WIB

Eramuslim.com – Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD DKI berencana melayangkan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas penanganan banjir yang melanda ibu kota beberapa waktu lalu.

Menanggapi rencana tersebut, Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif memastikan fraksinya tidak akan mendukung maupun mengikuti rencana interpelasi yang digulirkan oleh PSI.

“Tidak ada langkah apapun dari Gerindra. Biarkan saja. Itu hak PSI dan Gerindra tidak akan ikut,” kata Syarif saat dihubungi merdeka.com, Jumat (26/2).

Menurutnya, apa yang diajukan PSI untuk masalah banjir ini terlalu bias dan terkesan berlebihan apabila sampai mengajukan hak interpelasi. Terlebih hal tersebut harus meraih dukungan oleh fraksi partai politik lainnya.

“Subtansi yang diinterpelasi dan regulasinya yang jadi halu. memang bisa sendirian PSI? mustahil mendapat dukungan fraksi lain. Karena tidak cerdas (menggunakan hak interpelasi), boleh dikatakan lebay narsis,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meyakini bila interpelasi yang dilayangkan oleh PSI atas penanganan banjir kepada Pemprov DKI tidak akan berjalan dan hanya sebatas wacana semata.

Senada dengan hal itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin menilai kalau wacana hak interpelasi yang digulirkan PSI lebih terkesan politis karena hanya menyasar kepada Gubernur DKI.



“Itu terlalu politis dan mengada-ada dibanding dengan gubernur lain yang provinsinya mengalami banjir parah. Anies itu jauh lebih luar biasa dalam kebijakannya mengantisipasi banjir. Apalagi tahun ini titik banjir berkurang,” katanya.

Padahal, Arifin menilai seharusnya kinerja Pemprov DKI mengatasi banjir patut diapresiasi. Anggota DPRD DKI Komisi E ini lalu menyinggung minimnya titik banjir di Jakarta Utara.

“Kalau interpelasi itu namanya sesuatu yang mengada-ada, cenderung politis. Selalu apriori dengan kebijakan gubernur, padahal ini kebijakan luar biasa. Jakarta Utara saja beberapa titik tahun lalu banjir, sekarang nggak ada yang banjir. Aman Jakarta Utara,” jelas Arifin.

Namun demikian, dia melihat jika langkah PSI yang berwacana mengajukan hak interpelasi terhadap Pemprov DKI adalah suatu hal yang wajar. Lantaran PSI merupakan parpol yang selalu berseberangan dengan Anies.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru