free hit counters
 

Daripada Sibuk Cari Cawapres, Jokowi Lebih Baik Tunaikan Janji

zahid – Sabtu, 29 Syawwal 1439 H / 14 Juli 2018 17:30 WIB

Eramuslim – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengomentari ‘kesibukan’ Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaring cawapres untuk Pilpres 2019. Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian meminta Jokowi fokus melunaskan janji kampanye.

“Daripada sibuk nyari cawapres, lebih baik menyibukkan diri untuk menyelesaikan janji-janji kampanyenya terutama di bidang ekonomi,” kata Pipin dalam diskusi Polemik ‘Jokowi Memilih Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Politisi PKS ini menyoroti janji Jokowi di bidang ekonomi. Menurut Pipin, program-program Jokowi di bidang ekonomi terbukti menyulitkan rakyat.

“Ekonomi kerakyatan Pak Jokowi itu terbukti tidak pro rakyat setelah melihat harga-harga tinggi yang dampaknya dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Pipin menambahkan ‘kesibukan’ Jokowi mencari cawapres tak ada dampaknya bagi rakyat. Dia pun mengingatkan bahwa janji adalah utang.

“Masyarakat jengah dengan konstelasi politik soal calon A dan B. Yang masyarakat inginkan saat ini adalah bagaimana cara pemerintah menyelasaikan permasalahan ekonomi, lapangan pekerjaan, dimana ada serbuan TKA, kecemburuan sosial. Janji adalah utang. Ini ingkar janji betul,” urai Pipin.

Pernyataan Pipin kemudian ditimpali Wasekjen PPP Achmad Baidowi. Baidowi atau Awiek mengatakan hampir tidak mungkin janji kampanye terpenuhi 100 persen. Menurut dia, hal itu merupakan sebuah kewajaran.

Awiek meminta Pipin memandang persoalan ini secara jernih. Dia menyebut, meski tidak 100 persen, pelaksanaan program Jokowi bisa dikatakan hampir terselesaikan semuanya. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus