free hit counters
 

PKS Minta Luhut Panjaitan Buang Ide Membangun Pabrik Vaksin dari Tiongkok

Redaksi – Senin, 11 Safar 1443 H / 20 September 2021 05:38 WIB

Koordinator PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan

eramuslim.com — Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta pemerintah untuk mendukung penuh kegiatan riset dan produksi vaksin Merah Putih yang saat ini masuk tahap persiapan uji pra-klinis.

Sebab menurutnya, daripada memberi kesempatan asing membangun Pabrik Vaksin di Indonesia, sebaiknya pemerintah fokus membantu terciptanya vaksin buatan anak bangsa. Pasalnya disebutkan bahwa akan ada pembangunan Pabrik Vaksin  asal Tiongkok pada April 2022 mendatang.

“PKS secara tegas minta Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan, membuang ide untuk membangun Pabrik Vaksin dari Tiongkok. Untuk apa membangun Pabrik Vaksin Tiongkok di Indonesia kalau kita mampu membangun Pabrik Vaksin Merah Putih sendiri,” tegas dia dalam keterangannya, Minggu (19/9).

Harusnya Indonesia fokus ke pembuatan vaksin Merah Putih sehingga jadwal produksi massal dan distribusinya sesuai jadwal. Apalagi jika vaksin tersebut dapat diproduksi lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan.



“Sehingga vaksin Merah Putih dapat ikut berkontribusi dalam program vaksinasi nasional yang bersifat mandatori. Artinya masyarakat dapat menerima vaksin Merah Putih gratis dibiayai APBN seperti sekarang ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, kalau pemerintah ingin inovasi anak bangsa bangkit, tidak didikte pihak asing serta pasar vaksin domestik diselamatkan dari serbuan vaksin asing, maka pilihannya adalah mendorong vaksin Merah Putih ini agar benar-benar terwujud.

“Lebih baik buang jauh-jauh ide vaksin impor selamanya atau bangun Pabrik Vaksin asing di Indonesia,” pungkasnya.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru