PKS Minta Sukmawati Tanggung Jawab Dengan Ucapannya

Eramuslim.com – Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan oleh Korlabi karena membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad SAW. PKS meminta Sukmawati bertanggung jawab atas pernyataannya tersebut.

“Kalau kemudian kita lihat video beliau itu kan, sepertinya beliau dengan sepenuh keyakinan menyampaikan penyataan itu, bahkan menantang orang menjawab pertanyaan beliau. Dengan demikian, beliau harus ambil risiko untuk mempertanggungjawabkan pernyataan itu di depan hukum kalau ada yang melaporkan,” ucap Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada wartawan Sabtu (16/11/2019).

Hidayat meminta masyarakat tidak melakukan tindakan anarkistis karena kasus ini. Mereka harus menyerahkan kasus ini kepada hukum.

“Saya ingatkan, jangan ada yang melakukan tindakan anarkistis, jangan ada yang melakukan tindakan brutal atau apa pun yang kemudian membuat kesalahpahaman meluas. Serahkan ini kepada hukum, kepada kepolisian, kalau ada yang melaporkan,” kata Hidayat.

Hidayat juga meminta kepolisian menangani kasus ini secara profesional. Polisi diminta menangani kasus tidak dengan cara tebang pilih.