PKS: TGB Sebar Hoax Soal Zulkieflimansyah Dukung Jokowi

Eramuslim.com – Pernyataan Gubernur NTB, M. Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang mengklaim Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah ikut bersama dia mendukung Jokowi-Ma’ruf, dipastikan kebohongan belaka.

Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian menegaskan, Zulkieflimansyah merupakan salah satu kader terbaik yang paham akan kebiasaan dan karakter partainya yang memegang prinsip “kami dengar dan kami taat” alias sami’na wa atho’na.

Dengan demikian, Pipin Sopian yakin klaim TGB tersebut sama sekali tidak benar.

“InsyaAllah kami pastikan bahwa itu hoax,” ujarnya usai diskusi bertajuk “Berebut Suara Milenial” di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Ditegaskannya, semua kader PKS sangat taat dengan komitmen untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Kalau ada kader yang membelot dan mendukung Jokowi-Ma’ruf, dipastikan akan diberi sanksi.

“Ya tentu akan ada sanksi. Jadi kami adalah partai kader yang mempunyai aturan jelas terkait dengan sanksi atau punishment, reward or punisment. Jadi maka semua konsekuensi itu tentu ada,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Pipin Sopian, meskipun mendukung pasangan Prabowo-Sandi, semua kepala daerah dari PKS tidak boleh masuk dalam jajaran tim sukses, tapi dipastikan akan all out memenangkan pasangan koalisi PKS< Gerindra, Demokrat dan PAN.

“Kami pastikan, yakin, kepala daerah yang diusung PKS tidak akan berpaling atau mendukung pihak lain,” pungkasnya.(kl/rmol)