Polda Metro Tegaskan Tak Beri Izin Reuni 212 di Patung Kuda!

Eramuslim.com – Panitia mengubah agenda Reuni 212 yang semula digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, kini juga menyatakan akan menggelarnya di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Terkait hal ini Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan mengeluarkan izin untuk acara tersebut.

“Polda Metro tegas tidak akan berikan izin untuk kegiatan ini. Kami sudah sampaikan tidak akan berikan izin,” ujar Kabid Humas Polda Metr Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi detikcom, Selasa (30/11/2021).

Zulpan mengatakan izin keramaian diterbitkan oleh pihak kepolisian. Namun, dalam penerbitan ini panitia acara harus melengkapi syarat administrasi yang telah ditentukan.

Di masa pandemi COVID-19 ini, panitia yang mengundang kerumunan massa harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas COVID-19. Dalam hal ini, kata Zulpan, Satgas COVID-19 sudah menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi.

“Oleh karena itu, mendasari rekomendasi Satgas Covid yang tidak memberikan rekomendasi kegiatan tersebut, maka Polda Metro Jaya tidak akan mengeluarkan izin,” jelas Zulpan.

Polda Metro Jaya sebelumnya mengapresiasi panitia karena tidak menyelenggarakan Reuni 212 di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Namun, dengan adanya perubahan agenda tersebut, maka Polda Metro Jaya kembali menegaskan tidak akan memberikan izin.