free hit counters
 

Polda NTT Bilang Belum Terima Laporan Ceramah UAS

Redaksi – Minggu, 18 Agustus 2019 18:55 WIB

Eramuslim.com – Pihak kepolisian Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku belum menerima laporan terhadap penggalan video berisi ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang diduga menghina umat Katolik dengan mengolok-olok Salib dan sosok Yesus yang tergantung di Salib.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Julest Abraham Abast mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan terhadap video ceramah UAS yang beredar di media sosial ke pihak kepolisian.

“Iya belum ada LP (Laporan) terhadap UAS,” ucap AKBP Jules, Minggu (18/8).



AKBP Julest pun membantah pengakuan dari organisasi massa Brigade Meo yang mengaku telah melaporkan UAS ke Polda NTT. Menurutnya, organisasi tersebut hanyalah melakukan konsultasi berkaitan dugaan tindak pidana yang dilakukan UAS.

“Iya benar tidak ada LP, hanya sebatas konsultasi. Sampai saat ini belum ada laporan terhadap UAS di Polda NTT,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah media massa mengabarkan adanya pelaporan dari Brigade Meo terhadap ceramah Ustaz Abdul Somad yang Viral di media sosial ke Polda NTT. Pelaporan tersebut dilayangkan karena isi ceramah UAS dianggap meresahkan umat Nasrani. [rm]

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus