Polisi Permasalahkan Habib Rizieq Soal Simbol Palu-Arit di Lembaran Rupiah Baru

Eramuslim.com – Informasi jika tokoh-tokoh GNPF-MUI tengah ditargetkan  agaknya mulai menemukan pembenarannya.  Kali ini tokoh sentralnya, Habib Rizieq, tengah dipermasalahkan pihak polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Iriawan mengatakan pihaknya tengah permasalahkan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan fitnah. Pasalnya Habib Rizieq sempat menyebut bahwa gambar mata uang RI yang baru berlambang palu-arit. Namun jika dilihat memang perkataan Habib ada benarnya.

“Nanti pelaporan ada kita akan lakukan itu. Karena itu kan memberikan penghasutan kepada masyarakat ada PKI ada di Indonesia tidak boleh seperti itu tidak bisa bicara itu,” kata Iriawan di Gedung Main Hall Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017).

pki

Menurutnya, apa yang disebutkan Habib Rizieq itu sangat tidak mendasar. Pasalnya, tuduhan itu berpotensi memecah belah bangsa.

“Bisa menimbulkan opini seolah-olah mata uang saat ini pro komunis,” kilahnya.

Iriawan mengaku sudah mengkonfirmasi hal itu ke pihak Bank Indonesia dan dipastikan kalau tak ada lambang PKI di sana.

“Tapi itu logo gambar BI yang memang sekarang berubah gambarnya,” ungkapnya.

Polda tengah menunggu pihak Bank Indonesia untuk melaporkan perkataan Habib Rizieq ini. “Nanti setelah pemeriksaan saksi ahli BI. Kami akan proses,” ujarnya. (kl/inilah)