Polisi Minta Reuni 212 di Kebon Sirih Bubar, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh

Polisi Minta Reuni 212 di Kebon Sirih Bubar, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh

eramuslim.com – Massa Reuni 212 tetap nekat datang ke arah kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan tertahan di Jl Kebon Sirih meski sudah dilarang pihak kepolisian. Polisi meminta massa Reuni 212 di Jl Kebon Sirih bubar.

Kamis (2/12/2021), pukul 07.25 WIB, polisi meminta massa membubarkan diri dari lokasi. Massa terlihat duduk-duduk di dekat kawat duri yang menutup akses ke Patung Kuda.

Permintaan untuk pembubaran ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya. Selain itu, tampak pula Kabag Ops Polres Metro Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq di lokasi.

Kombes Badya mengimbau massa membubarkan diri dengan menggunakan pengeras suara. Badya meminta mereka tidak kumpul-kumpul.

“Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing, monggo. Sekali lagi bapak-bapak, ibu-ibu, untuk tidak berkumpul. Oke foto-foto dulu,” ujar Badya.

Badya menekankan saat ini situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung. Dia memohon massa pulang ke rumahnya masing-masing.

Polisi Minta Reuni 212 di Kebon Sirih Bubar, Massa: Kemarin Demo Buruh Boleh

“Situasi masih pandemi, demi kesehatan semua. Tidak ada kegiatan ya, balik ke rumah. Hati-hati di jalan,” katanya.

Namun, permintaan pembubaran itu ditolak massa Reuni 212. Salah satu peserta menyinggung polisi yang pernah memberikan izin demo kepada buruh dan mahasiswa.

“Demo buruh sama mahasiswa boleh pak kemarin. Kita datang jauh-jauh,” protes massa.