Polisi Nyatakan Jozeph Paul Zang Tersangka, Pernah Tinggal di Jateng, Sekarang Ada di Hongkong

Eramuslim.com — Video Jozeph Paul Zhang sedang viral di media sosial saat ini. Jozeph terang-terangan menista agama Islam dan mengaku sebagai nabi ke-26.

Informasi yang dihimpun, Jozeph pernah berdomisili atau beralamat di Salatiga, Jateng. Selain rumah yang masih mengontrak di Salatiga, Jozeph si penista Islam ini hanya bekerja sebagai tukang jual komputer.

Dia menantang publik untuk melaporkannya ke polisi. Dan dia akan memberikan uang Rp1 juta untuk satu orang pelapor ke polisi ini.

Menurut informasi yang didapat sumber yang pernah menjabat Ketua RT, Jozeph Paul Zhang dikenal sebagai Shindy Paul.

Sekira lima tahun lalu atau 2016, Joseph Paul Zhang bersama istrinya tinggal atau beralamat di sebuah rumah kontrakan di Kota Salatiga, Jawa Tengah.Dia dikenal memiliki usaha komputer.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/4/2021) mengatakan, Jozeph Paul Zhang sudah ada yang melaporkan ke Bareskrim.

Laporan Polisi (LP) bernomor LP/B/0253/IV/2021/Bareskrim tanggal 17 April 2021.

“Sedang kami selidiki,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, menurut informasi Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno Hatta berdasarkan Travel document no B6622531, Jozeph Paul Zhang, tidak lagi berada di Indonesia.

Jozeph Paul Zhang ini meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong sejak tanggal 11 Januari 2018.