Polisi Swiss Ungkap Kronologi Hilangnya Putra Ridwan Kamil

eramuslim.com – Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtaz dikabarkan hilang di Bern Swiss pada 26 Mei 2022 waktu Swiss.

Emmeril Khan Mumtaz saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Menurut media lokal Swiss, 20 minutes, Emmeril dilaporkan hilang sekitar pukul 10.00 pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat.

Polisi wilayah Bern mengkonfirmasi bahwa pada Kamis pukul 09.45 waktu setempat pihaknya menerima sebuah laporan tentang tiga orang yang berenang di sungai Aare berada dalam masalah.

Menurut juru bicara Kapo, Emmeril berenang bersama dengan dua orang wanita muda. Dua wanita muda itu diketahui salah satunya adalah adik Emmeril yakni Laetitia Azzahra alias Zara dan seorang teman Eril, sapaan Emmeril yang belum diketahui identitasnya.

Adik Eril, Zara dan teman Eril diketahui diselamatkan oleh penduduk setempat. Sementara itu, tidak ada jejak orang ketiga yakni Eril saat hendak ke permukaan terseret derasnya arus sungai Aare.

Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat Eril itu terakhir terlihat, melibatkan berbagai patroli darat dan air. Tepi sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, dan pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan.

Di atas air, polisi maritim dan medis mencari Emmeril Mumtaz yang hilang.

Sebagai juru bicara polisi wilayah di Bern kepada 20 Minuten, mengungkap fakta bahwa Eril yang hilang di sungai membuat pencarian lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh dan kondisi saat ini yang menuntut. Pencarian polisi sedang berlangsung. [Viva]