Politikus Golkar Ini Gerah Jend. Gatot Yang Masih Aktif Bertemu Prabowo

Eramuslim.com – Pertemuan Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto jadi buah bibir. Etiskah Gatot yang masih aktif di TNI bertemu ketua umum parpol?

“Tidak etis. Saya kenal baik Pak Gatot dan mendukung sekali pak Gatot masuk ke politik, saya rasa pak Gatot dapat menjadi alternatif pemimpin dan banyak pilihan itu bagus-bagus saja, namun hendaknya bersabar hingga pensiun,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid dalam perbincangan, Jumat (23/3/2018).

Meutya kemudian menyoroti mengenai pertemuan Gatot dan Prabowo. Seharusnya Gatot menghormati netralitas TNI, bukan malah sudah running politik praktis sebelum pensiun.

“Setahu saya pak Gatot masih aktif. Dan selama masih aktif aturan-aturan netralitas perlu dijaga betul,” ingat Meutya.

“Saya rasa menjaga netralitas bukan hanya kewajiban tapi kehormatan bagi TNI. Sehingga setiap perwira aktif hendaknya menjaga kehormatan tersebut,” sambungnya.

Politikus Golkar ini pun berharap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyikapi manuver Gatot tersebut. Meutya meminta Panglima TNI juga memastikan tidak ada lagi jajarannya yang melakukan politik praktis.