Politikus Katolik Ini Respon Seruan LBP Yang Minta Tak Pakai Isu Agama

Eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Prabowo Subianto bertarung secara sehat di Pilpres 2019 dan tidak memakai isu-isu agama saat kampanye karena bisa merugikan bangsa. Pihak Gerindra menilai ucapan Luhut ini seperti melempar tuduhan.

“Siap Jenderal Luhut. Kita tidak pernah fight mengunakan isu agama kok karena bangsa ini sebenarnya tidak pernah juga berkonflik terkait perbedaan agama karena bangsa ini didirikan dengan dasar Pancasila. Nah tidak tahu dah kelompok yang jenderal sekarang berada saat ini apa mau pakai isu agama kali ya di Pilpres,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dalam keterangannya, Sabtu (11/8/2018).

“Jenderal itu seorang Kristiani dan saya juga seorang Katolik jadi tidak mungkin isu agama kita gunakan. Salah jenderal,” sambungnya.

Poyuono menyebut komentar Luhut terhadap Prabowo soal ajakan agar tidak memakai isu agama saat kampanye itu seakan melemparkan tuduhan. Dia pun meminta luhut berhati-hati dalam bicara.

“Cuma saya sebagai seorang yang mengimani Injil selalu memaknai pemerintahan Joko Widodo yang saat ini jenderal berada, bahwa junjungan jenderal yaitu Kangmas Joko Widodo, seperti tertulis dalam Injil yang kita imani adalah seorang raja yang tidak memiliki wahyu maka menjadi terpuruk lah negeri ini dan membuat rakyat sengsara,” ujarnya.