Politikus PPP: Harusnya Massa 212 Salurkan Aspirasi ke DPR

Eramuslim.com – Massa Reuni Akbar Mujahid 212 yang memadati Lapangan Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) lalu oleh kubu sebelah dianggap telah terasosiasi sebagai pendukung Prabowo-Sandi.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai, seharusnya massa 212 tersebut yang merasa mendapat ketidakadilan dari rezim bisa menyalurkan aspirasinya ke DPR.

“Katakanlah mereka merasa mengalami ketidakadilan itu terasosiasi dengan pendukungnya Pak Prabowo, di DPR kan ada Fraksi Gerindra, PAN dan PKS, kan bisa disalurkan di sini tidak ada masalah kok,” ujar Arsul di Komplek DPR, Jakarta, Rabu (5/12).

Menurut dia ketidakadilan itu bisa disalurkan dalam banyak cara, tidak mesti di jalanan seperti aksi Reuni 212. Sedangkan dampak aspirasinya juga tidak berlangsung lama, berbeda ketika disuarakan di DPR.

“Kalau di jalanan persoalannya itu kemudian menghabiskan energi dan biaya, paling menurut saya paling ramai seminggu lah efeknya,” seloroh Arsul, anggota Komisi III DPR ini.

Dia pun tidak sepaham jika capres manapun terutama Prabowo Subianto ditantang untuk kembali mengumpulkan massa sebanyak itu dalam kampanye jelang Pilpres 2019.

“Sudah disampaikan berulang-ulang bahwa Pilpres ini ajan adu gagasan bukan massa,” pungkas Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu. (kl/rmol)

Satu kata: Gagal Paham Dia… wkwkwk