Politisi PKS Usul Kapolri Tak Lagi di Bawah Presiden

eramuslim.com — Politisi PKS  Mardani Ali Sera mendukung penuh jika institusi Polri tak berada di bawah naungan presiden. Sebaiknya polri di bawah naungan sebuah kementerian saja.

Demikian disampaikan kader Partai Keadilan Sejahtera Mardani dalam acara diskusi virtual Indonesia Leader Talks, bertemakan “Kapolri : Titipan atau Idaman?”, Jumat malam (15/1).

“Saya pribadi pendukung kepolisian tidak di bawah presiden. Kalau TNI sudah di bawah Kementerian Pertahanan, sangat cocok,” ucap Mardani.

 

Menurutnya, Polri sangat cocok di bawah salah satu kementerian, bukan berada langsung di bawah presiden.

“Karena polisi itu luar biasa, kalau saya pernah sekolah di Malaysia orang ke kantor polisi itu ya seperti ke kantor Kelurahan. Namanya di lock up itu kayak penjara itu sesuatu yang biasa aja,” katanya.

Dia menambahkan, Polri seharusnya tidak menimbulkan sesuatu yang tidak perlu dan dapat melakukan penegakkan dan ketertiban serta keamanan terhadap sipil.

“Jadi bagaimanapun polisi yang profesional jangan berpikir ayam dengan telur. Berikan dulu hak polisi  tegakan hukum dengan baik,  profesionalisme dibuat,” jelasnya.(rmol/pojoksatu)