free hit counters
 

Polling Andi Arief: 67% Netizen Sebut Jokowi Aktor Utama Pengkerdilan KPK

Redaksi – Jumat, 7 Mei 2021 15:33 WIB

Eramuslim.com – Sekitar 75 orang anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lolos dalam tes seleksi menjadi aparatur sipil negara (ASN). Puluhan orang itu dikabarkan bakal dipecat.

Sejumlah pihak kemudian yang menilai, tes seleksi ASN hanya sebagai upaya untuk melemahkan KPK yang saat ini tengah menangani kasus-kasus mega korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat dan elit Partai Politik.

Untuk menjawab rasa penasaran publik, siapa aktor intelektual yang hendak mengkerdilkan KPK, politikus Partai Demokrat, Andi Aref membuat polling melalui akun Twitter-nya @ @Andiarief__.

Polling dibuatnya pada 4 Mei kemarin. Pertanyaan dalam polling itu, berbunyi: Menurut netizen sekalian, siapa aktor intelektual pengkerdilan KPK?. Dua opsi yang diberikan yakni nama Presiden Jokowi dan laiinya.

Sebanyak 6.254 suara netizen berpatisipasi dalam polling tersebut. Dikutip pada Kamis (6/5), sebanyak 67,4% suara menuding Presiden Jokowi sebagai dalang yang berupaya melemahkan KPK. Sementara 32,6% memilih lainnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru