Polling di Twitter Nyatakan Sikap Kebangsaan FPI “Baik”

Eramuslim – Sebuah polling tentang sikap keagamaan dan kebangsaan ormas Front Pembela Islam (FPI) digelar di Twitter. Hasilnya, dari ribuan netizen yang berpartisipasi, mayoritas menyatakan FPI memiliki sikap kebangsaan yang “Baik”.

Melalui akun resminya @SINDOnews, kantor berita milik MNC Grup ini meminta pendapat para netizen mengenai sikap keagamaan dan kebangsaan FPI. Ribuan warganet merespon dengan berpartisipasi dalam jajak pendapat itu.

Hasilnya, dari total sebanyak 5.735 responden yang memberikan tanggapannya, sebanyak 87% menyatakan bahwa sikap keagamaan dan kebangsaan FPI baik. Sedangkan hanya 11% yang menyebut kontroversi, dan 2% responden lainnya mengaku tidak tahu.

Sejumlah netizen pun memberikan komentarnya mengenai polling terhadap ormas yang dikomandoi Habib Rizieq Shihab tersebut. Akun, @ALZAKHA mengatakan bahwa FPI ormas baik. “Saya saksikan, FPI itu ormas baik. Jika ada berita buruknya bisa dipastikan itu dari pihak yang kepanasan akan amar ma’ruf nahi munkar FPI,” tulisnya.

“Kecuali orang yang lebih seneng sama maksiat. Mereka enggak senang dengan FPI,” sahut akun @rigenz123.

“FPI dibutuhkan oleh masyarakat luas. Ini baru yang disebut kerja nyata bukan lipen stik,” komen @Jawara_B411.

Ormas Front Pembela Islam (FPI) makin dikenal pasca rangkaian Aksi Bela Islam. Namun demikian, ormas yang dibentuk oleh Habib Rizieq tersebut masih mendapat stigma negatif dari beberapa kalangan yang tidak suka dengan aktifitas FPI. (SN)