Polri Kebanyakan Mikir Tahan Putri Candrawathi, Terkesan Lempar Bola Panas ke Kejaksaan

eramuslim.com – Mabes Polri sepertinya akan menyerahkan penahanan tersangka Putri Candrawathi ke Kejaksaan. Pasalnya, sampai saat ini Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo itu tak kunjung ditahan.

Selama ini, Polri mengaku memiliki sejumlah alasan tidak melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi. Diantaranya alasan kesehatan Putri dan masih memiliki anak balita juga faktor kemanusiaan.

Selain itu, penyidik juga tengah mengebut kelengkapan berkas perkara isteri Ferdy Sambo itu.

“Begitu berkas dapat P21, ya, nanti dari teman-teman kejaksaan menyampaikan (ditahan atau tidak),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Rabu 28 September 2022.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan pihaknya tengah mengevaluasi kesehatan Putri Candrawathi. Evaluasi kesehatan dilakukan oleh tim Dokkes Mabes Polri. Sayangnya Dedi tak langsung menyempaikan hasil evaluasi kesehatan Putri.

“Dievaluasi oleh tim dokter dan nanti hasilnya disampaikan ke penyidik,” ujarnya.

Dedi juga enggan berandai-andai apakah evaluasi kondisi kesehatan Putri itu akan jadi pertimbangan ditahan atau tidak.

“Itu kewenangan penyidik, saya tak mau berandai-andai ya,” ujarnya.

Seperti diketahui, pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis sebelumnya telah mengajukan permohonan agar kliennya tidak ditahan. Permohonan itupun dikabulkan penyidik.

Sehingga Putri Candrawathi tak ditahan dengan alasan kondisi kesehatan dan kemanusiaan.

“Ibu Putri mempunyai anak kecil, itu yang pertama. Yang kedua, kondisi kesehatan ibu Putri tidak stabil, sehingga kami melakukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan,” kata Arman Hanis. [Pojoksatu]