free hit counters
 

Nama Muhammad adalah Terpopuler di Inggris dan Norwegia, Tapi Dicekal diAutogate Bandara Soetta

Redaksi – Kamis, 27 Jumadil Awwal 1436 H / 19 Maret 2015 16:43 WIB

150741_autogateimigrasiyoutubeddBeberapa waktu lalu tersiar kabar jika Nama “Muhammad dan variannya seperti “Mohammed” menjadi nama paling populer yang diberikan kepada bayi-bayi yang baru lahir di Inggris. Kini, nama Muhammad kembali menjadi nama populer di Oslo, Norwegia, Demikian laporan Biro Statistik Norwegia (SSB).

“Ini sangat menarik,” kata Jorgen Ouren, Juru Bicara SSB, seperti dilansir The Local, Ahad (31/8).
Dari hasil survei diketahui, 4.801 anak laki-laki Norwegia memilih nama Muhammad atau variasi nama Muhammad seperti Mohammed. Disusul Jan (4.667) dan Per (4.155). Laporan ini sekaligus untuk kali pertama menempatkan nama Muhammad diurutan teratas nama bayi terfavorit di negeri Skandinavia tersebut.
Populasi Muslim Norwegia diperkirakan mencapai 150.000 dari 4,5 juta penduduk negara itu. Sebagian besar dari mereka merupakan imigran asal Pakistan, Somalia, Irak dan Maroko.

Ironisnya, nama Muhammad sendiri terkena cekal di sistem autogate Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng. Petugas imigrasi sebelumnya mengatakan jika nama Muhammad dan Ali memang tidak bisa mendaftar di sistem autogate dan harus melewati pemeriksaan manual yang lebih ketat, namun hal ini disanggah oleh petugas lainnya dengan alasan yang macam-macam. (rz)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus