Prabowo Abaikan Ijtima Ulama, GNPF-Ulama: Tunggu Komando HRS!

“Bahwa saat Ustaz Abdul Somad menolak dan Habib Salim Segaf Al Jufri ditolak, GNPF Ulama telah menawarkan alternatif cawapres ulama yang telah direstui Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan para tokoh sentral Ijtima Ulama, yaitu Ustaz Arifin Ilham dan AA Gym,” kata dia.

Namun keputusan Prabowo adalah menggandeng Sandiaga Uno yang bukan berasal dari kalangan ulama. Atas keputusan Prabowo menggandeng Sandiaga, dia menyerukan kepada segenap ulama dan umat Islam agar tetap tenang dan sabar.  Ia meminta tetap istiqomah bersatu bersama ulama di bawah satu komando Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab.

Selain GNPF, Partai Demokrat juga belum menentukan sikapnya untuk mendukung pasangan capres-cawapres. Partai Demokrat akan menggelar rapat Majelis Tinggi pada Jumat (10/8) pagi untuk menentukan dukungan pada Pilpres 2019. Sebelumnya, Partai Demokrat absen sebagai partai pendukung dalam deklarasi Prabowo-Sandiaga.

“Kita tunggu pagi rapat Majelis Tinggi. Kita tunggu sampai selesainya rapat Majelis Tinggi,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Jumat (10/8) dini hari.(kk/ant)