Prabowo Subianto: Keresahan Rakyat Sudah Meluas, Berhati-hatilah…

Eramuslim.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akhirnya bersuara menanggapi demonstrasi besar-besaran yang terjadi sepanjang kemarin (Jumat 4/11) sampai dinihari tadi.

Menurut Prabowo, unjuk rasa ratusan ribu rakyat ( di lapangan berjumlah lebih dari dua jutaan) menuntut penegakan hukum dalam kasus dugaan penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur Jakarta (non aktif), Basuki Purnama alias Ahok, adalah bagian dari demokrasi yang dijamin UUD 1945.

Meski hak konstitusional setiap warga negara, Prabowo menekankan setiap tindakan dalam unjuk rasa harus dilakukan dengan penuh ketertiban dan tanggung jawab.

prabowoDia menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum. Karena itu, dia pun menganjurkan agar aparat penegak hukum segera melakukan proses hukum atas Ahok.

“Dan melakukannya dengan waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas,” tegas Prabowo lewat akun media sosial Facebook dan Twitter.

Prabowo melanjutkan, tidak ada pihak yang menginginkan konflik yang merugikan kepentingan nasional. Dia mengimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan.

“Kita sudah mendengar dari pemerintah bahwa proses hukum akan tegas dan cepat. Kita harus menghargai itikad baik pemerintah tersebut,” ajaknya.

Terakhir, Prabowo meminta semua pihak bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan NKRI. Bukahkah kedamaian tercipta jika Ahok segera ditangkap? Bukankah tragedi tadi malam tidak akan terjadi jika presiden sekarang ini tidak bersikap pengecut, malah kabur ke bandara takut menemui rakyatnya? (tk)