free hit counters
 

Prabowo Subianto Singgung Ekonomi Rapuh Indonesia Hingga Perang Dagang AS VS Cina

zahid – Sabtu, 29 Syawwal 1439 H / 14 Juli 2018 18:30 WIB

Eramuslim – Ketum Gerindra Prabowo Subianto memperingatkan soal ekonomi Indonesia yang disebutnya rapuh. Lebih dari itu, Prabowo menyebut Indonesia ada dalam keadaan kritis.

“Negara kita dalam keadaan yang sangat kritis, ekonomi kita rapuh, tapi elite kita tidak mau sadar, tidak mau mengakui bahwa ekonomi kita sedang rapuh. Kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia. Jadi saya ingin menggalang persatuan yang besar,” kata Prabowo seusai halal bihalal Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di aula Masjid Al-Furqon, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Prabowo lantas menyinggung soal perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan China. Menurut Prabowo, Indonesia harus memperkuat dirinya sendiri agar tak terdampak perang dagang tersebut.

Prabowo Subianto di halalbihalal DDII (Foto: dok. Instagram amienraisofficial)

“Kita lihat Amerika sedang melaksanakan perang dagang lawan Tiongkok. Ini pasti berakibat ke mana-mana. Kita lihat semua negara lagi memikirkan bagaimana memperkuat dirinya sendiri. Jadi ini sangat-sangat rawan kalau Indonesia tidak memperkuat dirinya sendiri,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan telah menggelar rapat untuk mengantisipasi hal tersebut. Jokowi juga telah menyampaikan kepada menteri agar tahu detail soal produk apa saja yang mungkin terdampak.

“Misalnya tekstil, kalau nanti betul-betul ada masalah, larinya ke pasar mana yang kira-kira bisa kita intervensi. Jumlahnya berapa, kuantitinya berapa…,” tutur Jokowi kepada detikcom saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, 11 Juli 2018. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus