“Prabowo Yang Saya Kenal” by @FahriHamzah

Eramuslim.com – Hari ini 17 Oktober 2018, tepat 67 tahun usia Letnan Jenderal (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo

Fahri Hamzah melalui akun twitternya menyampaikan testimoni sosok mantan Danjen Kopassus ini.

Selengkapnya:

▶️ Suatu sore sekitar 2015: saya minta selfie ke pak @prabowo, lalu setelah jepretan pertama beliau ambil kopiah saya dan dia pakai lalu bilang “coba jepret sekali lagi”. Jadilah 2 selfie lucu ini. Selera humor beliau tinggi tapi dicitrakan sebaliknya. #Milad67Prabowo

▶️ Saya mengenal beliau sebelum 1998. Sebagai aktifis mahasiswa UI kami sering bergerilya bertemu elit negeri yang sedang nampak berbeda gagasan. Ada kelompok reformis ada yang status quo. Kata2 ini sangat terkenal di kalangan aktifis dahulu. Mahasiswa sedang gelisah.

▶️ Di zaman Orde Baru sangat berkuasa, jarang orang yang boleh nampak membangun akar ke bawah. @prabowo tidak membangun jaringan ke bawah tapi ia hadir dalam pertemuan dua arus hijau; tentara dan Islam, Pasca rezim Beni Moerdani di TNI yg jadi momok kelompok Islam.

▶️ Jadilah @prabowo dan Habibie (di kalangan sipil) menjadi tumpuan baru kelompok yang merindukan sikap negara yang lebih baik terhadap mereka. Dua orang itu berhasil dipecah. Tetapi Arus besar tetap ada. Dan @prabowo menjalani takdirnya sebagai manusia yg berada di tengah gejolak.