Presiden Melayat Isteri Ketua MPRRI Hidayat Nurwahid

Presiden dan Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono, dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Selasa pagi, menyempatkan diri untuk melayat almarhumah Hj. Kastiyan Indriawati (45), isteri Ketua MPR Hidayat Nurwahid, yang meninggal dunia pada Selasa dinihari.

Setibanya di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, sekitar pukul 08.50 WIB, Presiden dan rombongan langsung bertolak menuju rumah duka di Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Para menteri yang ikut dalam rombongan juga ikut melayat. Mereka antara lain Menhub Jusman Syafii Djamal, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendiknas Bambang Sudibyo, Menegpora Adhyaksa Dault, dan Seskab Sudi Silalahi.

Agenda melayat almarhumah isteri Ketua MPR Hidayat Nurwahid merupakan kegiatan spontan yang sebelumnya tidak dijadwalkan dalam kunjungan kerja Presiden ke Yogyakarta tersebut. Agenda Presiden ke Yogyakarta untuk meresmikan Gedung Olahraga (GOR) dan Stadion Atletik-Sepakbola di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Setibanya di kediamanan Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono sudah tiba di kediaman Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Presiden SBY sedang melakukan salat jenazah yang diimami Hidayat Nurwahid.

Hidayat terlihat menjadi imam dan memimpin langsung salat jenazah isterinya, Kastiyan Indriawati (45). Tampak beberapa menteri dan pejabat ikut dalam salat jenazah tersebut.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Ketua MPR Hidayat Nurwahid. SBY meminta Hidayat dan keluarga agar bersabar dan diberi kekuatan. "Kami mendoakan agar almarhuman diterima di sisi Allah SWT, " ujar Presiden SBY.

Selain, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Mantan Ketua MPRRI Amin Rais juga turut melayat almarhumah Hj. Kastiyan Indriawati. (novel/ant)