Presiden RRC Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Eramuslim.com – Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU, Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menang Pemilu 2019. Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi.

Dilansir dari situs Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, Selasa (21/5/2019), Xi Jinping berbicara mewakili pemerintah dan rakyatnya menyampaikan kawat ucapan selamat ke Jokowi.

Xi Jinping menyatakan China dan Indonesia adalah dua negara berkembang yang besar. Keduanya adalah mitra kerja sama yang natural dan memiliki banyak kepentingan bersama di tingkat regional maupun multilateral.

“Beberapa tahun terakhir ini, melalui pembangunan Belt and Road bersama, kedua negara terus menyinergikan strategi pembangunan masing-masing, supaya kerja sama di berbagai bidang menghasilkan kemajuan menonjol yang mendorong hubungan bilateral kita berkembang pesat dan memasuki tahap baru,” demikian tulis Kedutaan Besar China untuk Indonesia.

Xi Jinping mementingkan hubungan antara negaranya dengan Indonesia. Dia berharap kerja sama terus berlangsung di periode pemerintahan kedua Jokowi nanti, bila Jokowi ditetapkan sebagai Presiden terpilih.

Sebelumnya, ucapan selamat untuk Jokowi juga dikirim oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob. PM Malaysia, Mahathir Mohamad, juga menyelamati Jokowi. Ada pula PM India Narendra Modi yang menyampaikan ucapan selamat ke Jokowi lewat cuitan Twitter memakai Bahasa Indonesia. [dtk]


TERBIT… HOLLYWOOD UNDERCOVER, Eramuslim Edisi 3 Revisi. Mengurai gurita rahasia Zionisme dibalik tirai produksi Film2 Hollywood.  Telah terbit insyaAllah ditanggal 20 Mei 2019. Harga Rp 100.000/eks (belum tmsk ongkir) Pemesanan ke WA/SMS di 085811922988 dengan menyebutkan Nama pemesan, dan alamat kirimnya, agar kami bisa tawarkan. Pesan sgera agar kami catatkan pemesanannya… Wassalamu alaikum wr wb