free hit counters
 

Presiden TWPC Prof Djuyoto: Didukung 202 Negara, Aksi 212 Jadi Hari Ukhuwah Dunia

Redaksi – Rabu, 5 Rabiul Akhir 1441 H / 4 Desember 2019 13:30 WIB

Eramuslim.com – Komite Perdamaian Dunia atau The World Peace Committee (TWPC) menetapkannya Aksi Bela Islam 2 Desember (212) sebagai Hari Ukhuwah Dunia atau  World Brotherhood Day. Penetapan Hari Ukhuwah Dunia ini mendapat dukungan dan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat internasional 202 negara.

Presiden TWPC, Prof. Dr. HE Djuyoto Suntani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/12/2019) mengatakan, adanya Hari Ukhuwah Dunia maka dengan sendirinya menepis isu dan sinisme banyak kalangan yang menyebut penetapan hari khusus itu sebagai hoaks sebagaimana klaim situs fact checker yang menamakan dirinya pendeteksi fakta kebenaran tetapi membantah fakta tentang penetapan Hari Ukhuwah Dunia atau World Ukhuwah Day.

Djuyoto menuturkan, penetapan Hari Ukhuwah Dunia itu atas usulan beberapa negara yang mencermati peristiwa 212. Ketetapan ini didukung oleh 202 negara yang 90 persen non muslim. Ada 9 hal yang membuat 212 layak dimonumentalkan dalam sebuah hari khusus untuk tetap diperingati sepanjang tahun. Pertama, pengumpulan jutaan massa secara spontan pada 2 Desember 2016 merupakan peristiwa pertama di dunia.

Kedua, jutaan massa yang berkumpul datang dengan ikhlas atas inisiatif sendiri. Ketiga, jutaan massa yang berkumpul semuanya untuk menyampaikan suara hati nurani.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru