Prof. Tjipta Tegaskan Paling Benci Menteri Rini: Dia Sering Banget Bikin Utang

tjipta-lesmanaEramuslim.com – Pakar komunikasi politik Profesor Tjipta Lesmana dengan lugas mengatakan ketidaksukaannya dengan tindakan Menteri BUMN Rini Soemarno yang tetap melaksanakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Saya benci sama tindakan Rini, sudah dibilang Presiden Jokowi tidak usah teken kereta cepat Jakarta-Bandung tapi malah dikerjakan,” sesalnya dalam diskusi Front Page bertema ‘Bersih-bersih Kabinet, Menggusur Menteri Anti Nawacita’ di resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta, Minggu (29/11).

Tjipta menambahkan, tindakan Rini tersebut tidak masuk akal lantaran justru terus menambah beban utang negara.

“Saya bingung sama Rini ini, sering banget bikin utang,” katanya.

Mantan Ketua Komite Banding Pemilihan Ketua Umum PSSI 2011 itu menilai, pemerintah saat ini justru jauh dari nilai-nilai Nawacita dan Trisakti yang digaungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, nilai utang Indonesia dalam setahun belakangan ini lebih tinggi dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

“Ketergantungan Indonesia Kepada asing semakin tinggi. Gubernur Bank Indonesia mengatakan utang kita udah Rp 4700 triliun dalam kurun waktu satu tahun,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Tjipta mengimbau Presiden Jokowi segera menggusur anggota kabinetnya yang dianggap jauh dari nilai Pancasila dan tidak sejalan dengan perintahnya.

“Presiden harus cepat-cepat mencokok dan menendang menteri yang tidak sejalan,” tegasnya.(ts/RMOL)