Program 100 Hari Tiga Calon Menteri PKS

Jakarta—Tiga kandidat menteri dari PKS telah menyiapkan program 100 hari. Tifatul Sembiring, Suswono, dan Salim Segaf Al-Jufri telah mempersiapkan program 100 hari sesuai dengan arahan presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti dilansir beberapa media, Tifatul Sembiring sebagai kandidat Menkominfo telah menyusun program 100 hari, yaitu salah satunya dengan mewujudkan 100 desa komputer. "Kalau saya diamanahi jabatan Menkominfo, 100 hari pertama sesuai target yang ditetapkan Presiden akan mewujudkan 100 desa komputer," kata Tifatul.

Di lain pihak, Salim Segaf Al-Jufri, duta besar Indonesia untuk Arab Saudi, mengakui bahwa dirinya tak mau muluk-muluk dalam membuat program 100 hari. Walau belum resmi diumumkan, kandidat Menteri Sosial ini telah merancang langkah-langkah untuk departemennya. "Pondasi kesejahteraan sosial adalah budaya dan jati diri bangsa, mempersiapkan SDM adalah prioritas utama sebagai pilar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Salim juga menyebutkan akan mengubah nama panti jompo menjadi Happy Ending House. "Itu salah satu yang terlintas di hati saya," tandasnya berkelakar.

Sementara itu, Suswono telah menyusun strategi dalam mengejawantahkan sepuluh arahan SBY soal pertanian yang akan diembannya sebagai kandidat Menteri Pertanian menggantikan Anton Apriantono. "Tidak ada masalah bagi saya, apa yang telah dikerjakan Pak Anton (Mentan sebelumnya) sudah baik, kita tinggal melanjutkan sementara yang kurang kita tingkatkan,"ujar anggota Komisi IV DPR ini.

Suswono mengaku siap jika nanti sore namanya diumumkan sebagai Menteri Pertanian. "Tapi kan itu semua nanti kalau sudah diumumkan dan dilantik," ungkapnya.

(Ind/berbagai sumber)

foto: pksmargadana