free hit counters
 

Promosi Babi Panggang Buat Lebaran, Presiden Bisa Kena 156a KUHP

Redaksi – Minggu, 9 Mei 2021 15:00 WIB

Eramuslim.com – SAMBIL menegaskan larangan mudik Presiden Jokowi menawarkan kuliner online yang salah satunya adalah Bipang Ambawang. Ternyata Bipang Ambawang adalah babi panggang khas Ambawang Kalimantan.


Sontak membuat geger, karena promosi presiden ini berkaitan dengan oleh oleh mudik lebaran. Perayaan hari raya Umat Islam Iedul Fitri. Menjadi pertanyaan, babi panggang menu lebaran ?

Jubir Fadjroel Rahman mencoba menolong dengan “ngeles” bahwa bipang adalah jipang, makanan yang ada di Jawa disukai juga oleh Fadjroel katanya.



Yang dimaksud Jokowi Bipang adalah Jipang, kata Fadjroel. Penjelasan ini tentu ditertawakan bahkan dianggap membodohi netizen.

Sangat jelas Presiden mempromosikan kuliner Bipang Ambawang Kalimantan dan itu adalah babi panggang Ambawang. Produsen babi panggang sendiri ada yang sengaja berterima kasih atas promosi presiden.

Sulit mengeles sebenarnya namun kini kembali kepada Presiden Jokowi yang mau atau tidak mengklarifikasi. Salah teks, salah baca, tidak tahu bipang, atau memang secara sadar benar mempromosikan.

Jika mau lucu-lucuan dibentuk saja Tim Pencari Fakta Omongan Presiden (TPF-Ompres). Jika yang dimaksud promosi bipang ini untuk non muslim, maka sangat tidak relevan dengan konteks larangan mudik lebaran.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru