PSI Interpelasi Anies soal Banjir, Politisi Golkar: Mereka Cuma Cari Sensasi

Eramuslim.com – Fraksi Golkar DPRD DKI menganggap sikap PSI yang ingin mengajukan interpelasi terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan terkait banjir yang dua hari sudah surut terlalu mengada-ada dan diyakini tidak bakal didukung partai politik yang punya banyak suara.

Ketua fraksi Golkar DPRD Jakarta Basri Baco menilai partainya dan fraksi lainnya tidak akan memberikan persetujuan untuk mengajukan hak interpelasi. Jika tak ada dukungan partai lain, maka pimpinan juga tak akan mengabulkannya.

“Golkar tidak akan dukung dan saya yakin partai lain juga tidak akan dukung,” ujar Baco (26/2).

Menurut Baco, PSI cuma sekadar pencitraan dengan menuding Anies tidak becus tangani banjir. Bahkan mereka juga disebut Baco tidak serius meminta hak interpelasi. Ini seperti modus panjat sosial alias pansos dengan menumpang ketenaran seorang Anies Baswedan, walau menjadikan dirinya pihak antagonis.

“Karena saya yakin mereka hanya cari sensasi bukan benar-benar niat mau beresin banjir dan peduli terhadap rakyat yang terkena musibah banjir,” jelas Baco.

Apalagi, kata Baco, sebenarnya DPRD sudah mengambil tindakan dalam mencegah banjir lewat Panitia Khusus (Pansus). Selanjutnya tinggal melihat apakah rekomendasi dari Pansus dikerjakan atau tidak oleh Pemprov DKI.

“Pansus banjir sudah selesai dan sudah keluarkan rekomendasi ke Pemda,” pungkasnya.[em]