free hit counters
 

Puan Maharani Kerap Kritik Kinerja Jokowi, Pengamat Ungkap Misi Serius Ketua DPR RI

Redaksi – Senin, 22 Zulhijjah 1442 H / 2 Agustus 2021 17:00 WIB

Eramuslim.com – Akhir-akhir ini Ketua DPR RI Puan Maharani kerap mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan penanganan Covid-19.

Menurut pengamat politik, kritik tersebut disampaikan untuk mengorbankan Presiden Jokowi. Itu tidak lain hanya untuk meningkatkan elektabilitas Puan di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Puan Maharani Kerap Kritik Kinerja Jokowi, Pengamat Ungkap Misi Serius Ketua DPR RI

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Muhammad Muhaimin dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/8/2021).

“Puan makin keras mengkritik Jokowi, tujuannya untuk mendongkrak nama dan memantaskan diri jadi Capres PDIP di 2024,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Muhaimin untuk menyelamatkan elektabilitasnya menjelang Pilpres 2024, Puan Maharani harus lebih keras lagi mengkritik kebijakan Presiden.

“Secara kalkulasi politik, menjadi Ketua DPR tidak cukup, jadi harus lebih sering mengkritik Presiden Jokowi agar diakui oleh publik,” tuturnya.

Selain itu, Muhaimin juga melihat, secara politis Presiden Jokowi akan lebih tunduk kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebab, jika orang nomor satu di Indonesia itu melawan dikhawatirkan masa jabatan sebagai Presiden berakhir tidak selamat.



Itu di tengah ramainya kritik publik terhadap orang nomor satu di Indonesia itu perihal penanganan Covid-19 yang diinilai kurang efektif.

“Jokowi ingin perjalanannya menjadi Presiden sampai akhri jabatan berjalan mulusnya, di tengah gansanya kritik Covid-19, jadi dia butuh perlindungan PDIP agar selamat,” tutur Muhaimin.

Untuk diketahui, sikap Puan yang dinilai kritis terhadap pemerintahan Jokowi mulai jadi perbincangan di media arus utama dan media sosial.

Salah satunya Puan mempertanyakan soal aturan makan 20 menit hingga meminta pemerintah memastikan ketersediaan obat di apotek. [Pojoksatu]

Berita Nasional Terbaru