free hit counters
 

Public Institute: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik, Tapi Jago Ngutang

zahid – Rabu, 8 Sya'ban 1439 H / 25 April 2018 12:30 WIB

Eramuslim – Ekonomi Indonesia diprediksi akan terus memburuk apabila posisi Menteri Keuangan tetap dipegang oleh Sri Mulyani.

Pernyataan ini dikatakan pengamat politik dari Indonesian Public Institute, Jerry Massie dalam perbincangan dengan redaksi RMOL, Selama (24/4) malam.

Bukan tidak mungkin, menurut nya, kondisi ekonomi yang terpuruk di 5,02 persen akan turun hingga empat persen apabila Jokowi tetap mempertahankan Sri Mulyani.

“Memang Sri menteri terbaik, tapi jago utang. Di zaman SBY, juga saat dia duduk di Menteri Keuangan, utang Indonesia kala itu bertambah cukup signifikan,” jelas Jerry.

Selain Sri Mulyani, dia juga menyoroti kinerja Menteri BUMN, Rini Soemarno. Menurut Jerry, prestasi yang ditorehkan Rini selama memimpin BUMN sangat minim.



“Menteri BUMN tanpa prestasi contoh, perhotelan dimana sampai kini sulit bersaing gak usah dengan Hotel Marriot, Hotel Mulia, Aston saja masih kalah bersaing,” jelas Jerry.

Karenanya, tambah dia, diperlukan adanya suatu gebrakan baru di dua lini kementerian tersebut. Itu harus segera dilakukan agar kondisi ekonomi Indonesia tidak lagi menukik ke bawah.

“Kalau Jokowi tidak perkuat tim ekonominya maka GNP kita bisa go down,” tandasnya. (rmol)

Berita Nasional Terbaru