Puja Puji Pidato Jokowi di PBB, Pengamat: Segera jadi Sekjen! Supaya PBB Saja yang Hancur, Jangan NKRI

Eramuslim.com – Pro-kontra netizen dalam menanggapi pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke 75 (23/09) semakin riuh.

Point penting pidato Jokowi yang meminta PBB berbenah diri menjadi perdebatan krusial.

Netizen yang disebut sebagai “buzzer penguasa”, menebar puja-puji pidato Jokowi tersebut. Pianis Ananda Sukarlan, menyebut pidato Jokowi itu ‘keren’, berani, lugas, tegas, dan akurat.

Bahkan Ananda Sukarlan menyebut Jokowi for next Sekjen PBB. “Pidato Pakde Jokowi di Sidang Umum PBB keren banget. Berani, lugas, tegas, akurat. Jokowi for next Sekjen PBB,” kata Ananda Sukarlan seperti dikutip suara (23/09).

Tulisan bertajuk “Pidato Jokowi di PBB Dapat Pujian: Keren Banget, Jokowi For Next Sekjen PBB”, diblow-up secara masif. Salah satunya musisi Addie MS. Di akun Twitter @addiems, suami penyanyi Memes ini turut meretweet tulisan itu.

Di sisi lain, tidak sedikit yang menyoal sanjungan berlebihan para buzzer itu. Komedian stand up, Sam Dharmaputra Ginting atau Sammy Comic menegaskan, pidato Jokowi di PBB tuai pujian, tetapi dari pendukungnya. “Pidato Jokowi di PBB tuai pujian. Dari pendukungnya…,” sindir Sammy di akun @NOTASLIMBOY.

Secara khusus, Sammy mengomentari cuitan @addiems. “Busyet, gini amat…. (Sebelum ditanya… Gua udah baca artikelnya. Yang kasih statement Pianis Ananda Sukarlan),” sambung @NOTASLIMBOY.