Pulang dari Cina, Mahasiswa Asal Madiun Dirawat Intensif di RSUD Soedono

Eramuslim.com -Seorang mahasiswa kedokteran Beijing, China yang sedang pulang kampung ke Madiun dirawat intensif di RSUD dr Soedono. Pasien berjenis kelamin perempuan ini sebelumnya dirawat di RSUD Caruban, karena badan panas dan batuk. Diduga mahasiswa kedokteran di Beijing itu terkena virus corona.

“Betul hanya satu pasien yang kita rujuk ke RSUD dr Soedono Madiun karena baru dugaan saja. Karena riwayatnya baru pulang dari Beijing,” ujar Direktur RSUD Caruban dr Djoko Santoso saat dihubungi detikcom, Kamis (30/1/2020).

Perempuan itu, jelas dia, dirujuk Rabu siang (29/1) dengan kriteria suhu badan panas dan batuk. Karena RSUD Caruban belum memiliki kelengkapan ruang isolasi, lanjut Djoko, pasien dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun.

Karena peralatan ruang isolasi belum ada di sini kita langsung rujuk kemarin. Karena riwayatnya pulang dari Beijing dan suhu badan panas serta batuk,” ujarnya.

Djoko mengungkapkan, mahasiswa tersebut baru tiga hari pulang dari Beijing. Wanita itu berasal dari salah satu desa di Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Sementara Direktur RSUD dr Soedono Madiun Bangun Tripsila Purwaka membenarkan bahwa timnya sedang menangani seorang warga diduga terserang virus corona.

Karena riwayatnya pulang dari China ya kita rawat sesuai prosedur. Ini kita masih lakukan perawatan di ruang isolasi. Nanti ya jelasnya dengan dokter yang menangani langsung biar masyarakat tidak heboh,” papar Bangun.(dtk)