free hit counters
 

Said Didu : Pulau Reklamasi Akan Bangun Bandara Swasta Sendiri

zahid – Senin, 1 Safar 1439 H / 23 Oktober 2017 10:15 WIB

Eramuslim – Dari 17 pulau buatan di teluk Jakarta yang dikenal dengan Pulau Reklamasi, rupanya tidak semuanya akan dibangun menjadi tempat tinggal dan ruko. Namun salah satu pulau akan dijadikan bandara sebagai pintu masuk langsung ke Jakarta.

Bandara ini diperkirakan akan menggantikan fungsi bandara Cengkareng yang selama ini telah melayani wilayah Jabodetabek dan Bandung. Informasi ini dilontarkan mantan Staff ahli Kementerian ESDM Muhammad Said Didu melalui akun Twitter miliknya.

Parahnya, bukan pemerintah yang akan mengelola Bandara Reklamasi. Bandara ini akan dikelola pihak swasta yang membuat pulau tersebut. Hal ini tentunya akan semakin membuat kewibawaan negara semakin terancam.

“Bandara yang dikelola pemerintah saja, sudah dibuat semaunya, masih ingat penumpang dari maskapai Air Asia yang diloloskan melalui pintu domestik,  jika kemudian dikelola oleh mereka sendiri, wibawa negara dimana ? ” tanya Darwis tokoh muda asal Maluku Utara, yang masih ingat bagaimana hebohnya penumpang dari Singapura justru turun dan masuk ke bandara melalui pintu domestik untuk menghindari pemeriksaan pihak imigrasi.

Bahkan Muhamad Saididu menyebutkan jika pihak yang berencana untuk membuat bandara akan meminta ijin melalui Pemerintah Daerah Provinsi Banten, karena untuk mendapatkan ijin dari Pemprov DKI Jakarta akan mengalami kesulitan, dikarenakan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies – Sandi sudah berulang kali mengatakan menolak untuk melanjutkan pembuatan pulau reklamasi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus