Pulisi Sebut Penghina Jokowi dan Kapolri Sosok Yang Cerdas

Eramuslim.com -Polisi menyebut pelaku penghinaan terhadap Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, M Farhan Balatif (18) melalui akun Facebook Ringgo Abdillah, sosok yang cerdas. Dia diketahui mampu mempelajari software komputer dan dua bahasa asing secara autodidak.

“Tersangka seorang yang sangat cerdas. Dia belajar autodidak. Bahkan, dia fasih 2 bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Prancis, dipelajari secara autodidak,” jelas Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolda Sumut, Senin (21/8) sore.

Selain itu, Farhan juga membobol pasword WiFi tetangganya. Jaringan itu kemudian digunakannya untuk menyebarkan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan intansi kepolisian. “Dia menggunakan WiFi tetangga, itu kelebihan dia,” sebut Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Setelah membobol WiFi tetangganya, dia memposting ujaran kebencian itu melalui akun Facebook Ringgo Abdillah, sebuah nama imajiner, dengan foto yang diambil dari pencarian Google. Bukan hanya menghina, dia juga menantang untuk ditangkap polisi.

Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Farhan akhirnya tertangkap. Dia diciduk di rumahnya di Jalan Bono, Glugur Darat I, MedanTimur, Medan, Jumat (18/8) malam.
Pria tamatan SMK ini ditangkap dengan barang bukti 2 unit laptop flash disk 16 GB, 3 unit handphone, 2 unit router.(kl/mdk)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm