Puluhan Pekerja Tambang Sulawesi Gelar Aksi Peduli Muslim Ghauta-Suriah

Eramuslim – Puluhan orang dari Forum Kerukunan Pekerja Muslim Kawasan PT. IMIP (FKPM-IMIP) menggelar aksi solidaritas peduli muslim Ghouta Suriah di depan Masjid Al-Khairaat Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Minggu (4/03).

Aksi peduli yang dikomandoi ketua Forum FKPM-IMIP, Juapril, SH menyatakan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penderitaan saudara-saudara kita di Ghouta, Suriah.

Ustadz Rahmat Mustafa dalam oratornya menyatakan bahwa sesama umat Islam adalah bersaudara. Apabila terluka tubuh yang satu, maka tubuh yang lain ikut merasakan.

Sementara Bapak Saharuddin Latif, SH salah seorang pengacara di Kecamatan Bahodopi mengatakan, “Bahwa sesungguhnya penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.”

Sedangkan orator lainnya Ustadz Muhammad Aidul dalam orasinya menyampaikan apa yang terjadi di Suriah karena kaum muslimin tidak bersatu. Bahwa penderitaan kaum muslim di suriah tidak dianggap penderitaan kaum muslim lainnya

Para peserta aksi yang juga para karyawan di kawasan PT. IMIP juga membawa poster yang isinya rasa keprihatinan yang mendalam atas tragedi pembantaian kaum muslimin di Ghouta, Suriah yang telah menjadi korban serangan membabi – buta rezim Bassar Al Assad.