Puluhan Ribu Muslim Jatim Turun ke Jalan Tuntut Polisi Segera Tangkap Ahok

demo-ahok-jatimEramuslim.com – Puluhan ribu massa dari Gabungan Umat Islam Bersatu Jatim kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Jatim dan Kejati Jatim, Jumat siang tadi (21/10).

Sebelum melakukan aksi, mereka melakukan longmarch terlebih dahulu dari Masjid Al Akbar, Surabaya. Dalam perjalanannya, massa berulang kali berteriak menyebutkan nama Ahok dengan sebutan “Cina Kafir.”

Sekjen Guib Kyai Yunus mengatakan, aksi bela Islam yang bertemakan Tabligh Akbar “Tangkap dan Penjarakan Ahok Penista Al Quran”, ini sebagai bentuk pengawalan terhadap Polri agar serius menangani kasus Ahok yang dianggap menistakan agama.

“Ini bukan soal Jakarta. Tapi ini soal penistaan. Jadi, umat Islam di seluruh daerah marah.” kata Kyai Yunus ketika ditemui awak media di Jatim.

Dijelaskan dia, aksi yang diikuti puluhan ribu umat Islam dari berbagai kota di Jawa Timur ini, mendesak Polri untuk mempidanakan Ahok karena telah melakukan penistaan agama dengan menghina Al-Quran.

Aksi berjalan dengan damai sampai dengan berakhir. “Kami akan terus kawal hingga Ahok dipenjara. Jika polisi tidak memprosesnya, jangan salahkan kami jika ada apa-apa di Jawa Timur ini…!” teriak salah seorang peserta demo. (ts)